Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Raih Penghargaan dari Kementerian Pendidikan



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. 

Penghargaan dari kementerian tersebut diberikan melalui Balai Besar Penjaminan Mutu Pendididkan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si bahwa hanya ada 4 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan untuk Pemerintah Daerah yang mencapai Level Melembaga pada 3 Kategori yaitu Program Sekolah Penggerak,  Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pendidikan Inklusi.

“Alhamdulillah di tahun 2024 kita bisa menorehkan satu prestasi lagi yaitu untuk pengharaggan yang diberikan oleh BBPMP Provinsi Jawa Tengah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai salah satu Kota yang mendapatkan kategori melembaga, 3 indikator yaitu pelaksanaan program sekolah penggerak, kemudian implementasi kurikulum merdeka dan penerapan pendidikan inklusi” ucap M. Ismail Fahmi.

Usai pelaksanaan Apel Harian Pagi, Senin (26/02/2024) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal
M. Ismail Fahmi juga menjelaskan, level melembaga artinya ada kebersamaan semua sekolah di Kota Tegal seiring sejalan untuk memajukan pendidikan khususnya di Kota Tegal.

“Jadi Kota Tegal dianggap melembaga, melembaga ini berarti tidak hanya hanya kepada sekolah-sekolah yang ditetapkan menjadi program sekolah penggerak saja tetapi dengan kebersamaan semuanya maka semua sekolah di Kota Tegal sudah Bersama sama seiring sejalan untuk memajukan Pendidikan di Kota Tegal untuk 3 kategori tadi. Baik Pendidikan formal maupun non formal” jelas M. Ismail Fahmi.(Ag)


Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama