Dandim Ngawi Ikuti Donor Darah Rutinan Bersama PMI Kab. Ngawi

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka mendukung kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan oleh PMI, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., Melaksanakan Donor Darah bertempat di Hall Convention Center (Hokky) Di Jalan raya Ring Road Ngawi - Solo, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Jumat ( 17/02/2024).

Aksi donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ngawi ini diikuti oleh Dandim 0805/Ngawi beserta anggotanya dan anggota polres Ngawi, juga dengan masyarakat sekitarnya.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutinan setiap 3 bulan sekali dengan tetap mematuhi prosedur standar kesehatan dari petugas.

“Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi peserta donor dan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” ucap Dandim.

Sementara itu, perwakilan dari PMI menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kepedulian TNI-POLRI untuk mendonorkan darahnya.

“Saat ini ketersediaan darah di PMI terbatas . Kita berharap dengan adanya kegiatan donor darah dalam rangka Bakti Sosial ini stok darah di PMI dapat bertambah,” harapnya.

Di samping itu juga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menyumbangkan darahnya, karena semakin banyaknya warga masyarakat yang membutuhkan darah.Tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama