Dandim Ngawi Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung Di Wilayah Khusus LMDH Wono Sedyo Mulyo

Ngawi, Liputan12.com – Guna mendukung Program Pemerintah dalam ketahanan pangan Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., dan Forkopimda melaksanakan panen raya jagung bertempat di Di Wilayah Khusus LMDH Wono Sedyo Mulyo Desa Krandegan Kecamatan Ngrambe, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan Panen raya jagung yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono ini di ikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi guna mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah

Saat di temui di lokasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan kegiatan panen raya jagung ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Ngawi serta untuk mengoptimalisasikan lahan agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu pengendalian Inflasi Nasional.

Dandim juga menyampaikan keberhasilan panen jagung ini sangat luar biasa karena dalam satu tangkai jagung bisa berbuah 2 tongkol.

Dandim juga menyampaikan memberdayakan tanaman cepat panen dan bernilai ekonomis merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah untuk memajukan pertanian masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada menjadi berdayaguna untuk membantu kesejahteraan petani, pungkasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama