Dandim 0306/50 Kota Pantau Pemungutan Suara Ulang Di 3 TPS


Liputan12.com,Payakumbuh -- Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 TPS di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. Sabtu (24/2/2024).

Tiga (3) TPS tersebut yakni TPS 06 Nagari Kubang Kecamatan Guguk, TPS 11 Nagari Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota dan TPS 01 Kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Lamposi Tigo Nagari Kota Payakumbuh.


Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menjelaskan, pemungutan suara ulang (PSU) ini sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, saat ini prosesnya sedang berjalan dan akan terus dipantau sampai dengan tuntas, dengan harapan seluruh pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak piliihnya sesuai ketentuan.

Tak hanya itu, Letkol Adri mengungkapkan, pihaknya juga menerjunkan sejumlah personel TNI-Polri untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas, demi memastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini berjalan aman dan lancar.


Saya juga meminta personel pengamanan agar tetap waspada dan mematikan keamanan selama Pemungutan Suara Ulang (PSU) berlangsung, imbuhnya. 

Dengan pemantauan ini, kita berharap masyarakat dapat menggunakan dan diberikan hak pilihnya sampai dengan pukul 13.00 WIB dan berharap penghitungan suara nanti bisa tuntas aman lancar.

Pengamanan kita dari Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh dan Polres Kabupaten 50 Kota sampai selesai, sampai semua logistik itu bergeser ke KPU, pungkas Letkol Adri.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama