Cek Kesiapan TPS, Forkopimda Ngawi Patroli Malam Hari

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka memastikan kesiapan Pemilu 14 Pebruari 2024 yang tinggal beberapa jam lagi, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi melaksanakan patroli malam hari sekaligus meninjau kesiapan beberapa TPS, pada Selasa malam (13/2/2024).

Forkopimda Ngawi didampingi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab. Ngawi melihat secara langsung pengamanan dan kesiapan di TPS.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono menyampaikan untuk Pemilu 2024 ini, Polres Ngawi menyiapkan pengamanan 440 personel yang tersebar di TPS yang berjumlah 2. 754, dengan kotak suara sebanyak 13.770, dengan perincian 5 kotak suara di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) 

"Sebanyak 440 anggota Polres Ngawi, kami sebar ke 213 desa dan 4 kelurahan yang berada di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi," tutur Kapolres Ngawi 

Kegiatan patroli malam hari ini dilakukan untuk memastikan persiapan pengamanan di TPS agar pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman. 

“Kami harus komitmen menjamin dan menjaga keamanannya,” lanjut Argo

Lebih lanjut, Kapolres Ngawi menambahkan bahwa selama ini Polres Ngawi telah melaksanakan beberapa tahapan pengamanan, mulai dari pelatihan sispamkota, cipta kondisi cooling system, mengawal pendistribusian kotak suara hingga pergeseran personel Polres Ngawi ke TPS-TPS

“Tujuan pengamanan ini, ya untuk menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten Ngawi agar Pemilu berjalan lancar dan situasi selalu kondusif selama penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2023/2024,” tambah Argo

Bupati Ngawi H Ony Anwar yang turut dalam patroli, mengingatkan bahwa beda pilihan hal yang biasa jangan sampai beda pilihan menjadikan permusuhan. 

“Mari jaga persatuan dan kesatuan, karena hanya dengan hal itu pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik, sebagaimana cita-cita bersama,” ujar Bupati Ngawi.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama