Bersama Dinas Kesehatan, Babinsa Koramil Pangkur Lakukan Fogging

Ngawi, Liputan12.com - Memasuki musim penghujan dan untuk mencegah jentik nyamuk demam berdarah pemerintah Desa Pangkur bekerja sama dengan Puskesmas Pangkur yang di Bantu oleh Babinsa Koramil Pangkur Kodim 0805/Ngawi Sertu Sumanto melaksanakan Fogging/ penyemprotan di rumah warga dan saluran air sepanjang Desa Pangkur, Kamis (22/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa ikut mendampingi sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga binaanya.

Kegiatan Fogging demam berdarah tersebut dihadiri kepala Perangkat Desa Pangkur,Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim Fogging dari Puskesmas Pangkur.

Sertu Sumanto saat ditemui mengatakan, “Kehadiran dirinya sebagai Babinsa dalam kegiatan Fogging ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga desa binaan dan kegiatan penyemprotan itu sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dimusim penghujan ini”, terangnya.

“Saya mengajak masyarakat Desa Pangkur untuk menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan lakukan 3 M untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah dengan menguras tempat penampungan air,mengubur barang bekas dan menutup tempat penampungan air”, pungkasnya.

Selain mendampingi Babinsa Koramil Pangkur Sertu Sumanto juga ikut turun langsung membantu menyemprotkan cairan menggunakan alat Fogging.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama