Bergerak Sigap, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan dan Instansi Terkait Bantu Evakuasi Banjir Luapan Sungai

Ngawi, Liputan12.com - Anggota Babinsa koramil 0805/12 Mantingan sigap dan tanggap dalam membantu evakuasi warga akibat bencana banjir karena hujan lebat yang mengguyur diwilayah Ngawi tepatnya di Wilayah Kecamatan Mantingan yang menyebabkan anak sungai sawur meluap merendam rumah warga di tiga desa yaitu di Desa pakah, desa tambakboyo,dan desa kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten ngawi, Minggu malam, Senin (26/02/2023).

Sebelumnya diwilayah Kecamatan Ngrambe dan Sine dan sekitarnya (hulu) diguyur hujan deras, akibatnya Aliran Sungai kali sawur yang melintasi beberapa desa di Wilayah Mantingan terendam Air setinggi 50 -70 cm.

Sementara itu, Babinsa Koramil 12/Mantingan Pelda Ahdani Setelah menerima laporan dari warga adanya banjir luapan sungai Sawur yang memutus jalan penghubung antara Kecamatan Mantingan dan Kecamatan Sine, langsung Sigap dan bergerak bersama anggota lainnya turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi dan mengamankan Warganya yang rumahnya terendam air, juga berkoordinasi dengan relawan dan Instansi terkait untuk ikut membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir saat melintas di jalan akibat air sungai meluap.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,menginstruksikan kepada jajaranya Yang dikoramil setempat untuk maksimalkan membantu Warga Yang terkena musibah banjir ” guna memberikan bantuan dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. TNI harus segera dapat mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas yang mulia dalam membantu mengatasi kesulitan warganya”, ujarnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama