Bahagianya Mbah Surat Terima Program Bedah Rumah Polres Ngawi

Ngawi, Liputan12.com – Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si bersama perwakilan dari TNI (AD, AU, AL) meresmikan rumah Mbah Surat (68), seorang warga Desa Sambirobyong Kec. Pangkur Kab. Ngawi, yang rumahnya telah selesai dibedah sehingga menjadi layak huni, pada Jumat (1/2/2024)

Bedah rumah ini digelar sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri.

"Bedah rumah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga yang masuk kategori tidak mampu," tutur Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres Ngawi juga ingin menggugah semangat dan empati untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Tidak hanya bagi internal petugas Kepolisian tetapi juga masyarakat secara luas.

"Kami dari Polres Ngawi bersama TNI menggelar beberapa kegiatan yang bersifat sosial dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya memperbaiki rumah warga tak mampu agar lebih layak huni,” lanjutnya.

Bantuan bedah rumah ini adalah sebagai Darma Bakti 20 tahun pengabdian Akademi TNI-Polri Bramastya 2003 sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri untuk negri.

Peresmian bedah rumah ditandai dengan penandatandangan prasasti oleh masing-masing perwakilan TNI-Polri dilanjutkan dengan pengguntingan pita, disaksikan Forkopimcam Pangkur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar Desa Sambirobyong Kec. Pangkur 

Prasasti ditanda tangani dari masing-masing perwakilan yakni Letkol Arm Didik Kurniawan, S.I.P. (TNI-AD), Letkol Mar Yahya Prasetyo, MTR. Opsla. (TNI-AL), Letkol Kal Mujianto, S.Sos., M.M., M.I.Pol (TNI-AU) dan AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si (Polri)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ngawi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu bedah rumah.

Di kesempatan yang sama, Polres Ngawi bersama TNI juga memberikan bantuan kepada warga Desa Sambirobyong yang hadir sekitar 100 paket sembako.

“Kami dari TNI-Polri memberikan sedikit bantuan semoga bermanfaat dan mohon doanya agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan tugas," imbuhnya.

Kapolres Ngawi menambahkan, pembangunan bedah rumah ini tidak hanya melibatkan personel Kepolisian tetapi juga TNI, tiga pilar dan segenap masyarakat setempat secara gotong royong, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.

Sementara itu, Mbah Surat yang menerima bantuan bedah rumah tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih. Pihaknya benar-benar tak menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Terima kasih tak terhingga untuk pak Kapolres Ngawi dan jajarannya yang berkenan membantu kami melalui bedah rumah. Alhamdulillah rumah kami sudah bagus, tidak bocor dan nyaman. Semoga Bapak TNI dan Polisi selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya dalam bahasa Jawa.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama