Babinsa Koramil Jogorogo Aktif Bantu Warga Di Wilayah Binaannya

Ngawi, Liputan12.com – Anggota Koramil Jogorogo Kodim 0805/Ngawi Serda Agus membantu masyarakat melaksanakan pembangunan salah satu rumah warga masyarakat di Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo, Jum'at (02/02/2024)

Kedekatan anggota Koramil Jogorogo bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong, hal tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial Babinsa di wilayah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Serda Agus menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Koramil Jogorogo terhadap lingkungan. 

Ia juga menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI , juga harus bisa dan mampu melakukan bakti sosial dengan kerja secara gotong royong bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,"terangnya.

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan masyarakat bersama Babinsa, dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Serta juga salah satu momentum untuk mewujudkan bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari."tutupnya.

Sementara itu Suroso selaku pemilik rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya anggota Koramil Jogorogo yang telah meluangkan waktunya untuk membantu membangun rumah miliknya.

Ia juga menyampaikan berkat kehadiran pak TNI dalam pembangunan rumahnya tersebut Warga terlihat semakin bersemangat dan antusias dalam melaksanakan gotong -royong, pungkasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama