Tertinggi Ketiga di Jawa Tengah, Perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2023 Rp 2,2 Miliar


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal resmi ditutup dengan total perolehan dana masyarakat yang berhasil dihimpun Rp2,22 miliar atau senilai 106 persen. Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti saat Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2023 di Gedung PMI Kabupaten Tegal, Senin (15/01/2024).

Perolehan sumbangan dana kemanusiaan tersebut sekaligus menempatkan PMI Kabupaten Tegal pada peringkat ketiga di Provinsi Jawa Tengah untuk kategori perolehan Bulan Dana PMI. Suspriyanti pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, instansi kedinasan pemerintah, BUMD, BUMN, lembaga pendidikan dan pelaku usaha swasta termasuk pemerintah desa serta lembaga terkait lainnya.


“Atas pencapaian ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pak Kajari selaku ketua umum panitia penyelenggara bulan dana PMI Kabupaten Tegal 2023 yang sudah bekerja maksimal menghimpun dana masyarakat,” ujarnya.

Kiprah PMI dalam membantu menanggulangi permasalahan sosial dan bencana kemanusiaan memang patut diapresiasi karena pengelolaan organisasi yang terstruktur dan terorganisir serta tidak sedikit prestasi yang berhasil dicapai.

“Saya mengapresiasi atas kinerja dari kelembagaan PMI Kabupaten Tegal ini. Maka, diharapkan bagi dinas, instansi atau lembaga yang belum menyetorkan perolehan dananya segera menyetorkannya ke Sekretariat PMI Kabupaten Tegal,” kata Suspriyanti

Lebih lanjut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Donni Royhani bersyukur karena pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan baik dan mampu melampaui target yang ditetapkan.


“Selamat dan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak, sehingga perolehan dana kemanusiaan PMI ini dapat mencapai target maksimalnya, dan pelaksanaannya pun berjalan baik dan sukses,” tutur Donni.

Dengan berakhirnya masa penggalangan dana masyarakat ini, maka pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2023 secara resmi ditutup. Diharapkan, partisipasi dan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terjaga dan ditingkatkan, sehingga penggalangan dana masyarakat tahun 2024 ini bisa melebihi perolehan dana tahun ini.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada sejumlah pendonor darah sukarela yang sudah 10 kali dan 25 kali mentransfusikan darahnya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. (Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama