Sigap, Babinsa Koramil Ngawi Kota Bersama Masyarakat Dan Instansi Terkait Evakuasi Pohon Tumbang

Ngawi, Liputan12.com - Anggota Koramil 01/Ngawi Kota Kodim 0805/Ngawi Serda Hartono bersama relawan dan warga masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa badan jalan Raya Ngawi - Solo tepatnya di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.Jum'at (19/01/2024)

Di sela-sela kegiatannya Serda Hartono mengatakan bahwa Pohon trembesi roboh ke jalan raya Ngawi -Solo ini diperkirakan karena usianya yang sudah tua dan rapuh.

Ia juga menambahkan sebagai anggota Babinsa dirinya langsung melakukan gerak cepat dengan berkoordinasi bersama keluarga instansi terkait dan warga masyarakat, dan kami langsung kelokasi membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan tersebut.

Disela-sela evakuasinya juga Serda Hartono menyampaikan, bahwa dengan kecepatan penanganan bencana dan tanggap cepat seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan, yang merupakan akses utama perlintasan, Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal, ucapnya.

Dalam kesempatan ini Serda Hartono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar selalu berhati-hati dan waspada karena di sepanjang jalan raya Ngawi - Solo ini banyak terdapat pohon - pohon besar.

Sementara itu, Jiman salah satu warga masyarakat setempat yang tergabung dalam evakuasi pohon tumbang menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya dari Koramil 01/Ngawi serta seluruh instansi terkait dan masyarakat yang telah bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang.

Dengan adanya gotong royong ini evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan raya Ngawi -Solo ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga transportasi dapat berjalan dengan lancar kembali, pungkasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama