Sampaikan Capaian Kinerja Selama Tahun 2023, Polres Tegal Kota Gelar Rilis Akhir Tahun


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun. Berkaitan dengan hasil capaian kinerja sepanjang tahun 2023 bertempat di Aula Deviacita, Senin (1/1/2023).

Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK. Turut hadir mendampinginya Wakapolres Kompol Wibowo Saputra dan para Pejabat Utama Polres Tegal Kota.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres memaparkan hasil capaian kegiatan Polres Tegal Kota selama tahun 2023. Yaitu dalam penanganan kasus tindak pidana telah menangani 182 kasus atau turun dibanding tahun 2022 yaitu 189 kasus dan penyelesaian sebanyak 133 kasus. Dengan dominasi tindak curat 13 kasus, curanmor 9 kasus dan curas 9 kasus.


Sedangkan untuk lakalantas menangani 353 kasus atau turun 26 kasus dibanding tahun 2022 dengan 379 kasus. Untuk jumlah korban meninggal dunia 27 orang dan luka ringan 410 orang. Adapun jumlah kerugian material sebesar Rp.162.950.000,-” tuturnya.

Kemudian untuk penanganan kasus narkoba, Polres Tegal Kota telah mengungkap 47 kasus sepanjang tahun 2023. Naik 4 kasus dibanding tahun 2022 yang berhasil mengungkap 43 kasus. Dengan rincian 45 kasus sudah P 21 dan 2 kasus masih dalam proses penyidikan. Sedangkan jumlah tersangkanya sebanyak 55 orang, "terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, selama tahun 2023 Polres Tegal Kota juga menangani 1 kasus kebakaran Kapal. Terjadi pada 12 Agustus 2023 yang menghanguskan 63 Kapal ludes terbakar dari 51 orang pemilik kapal.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, jajaran TNI, instansi terkait dan Pemerintah Kota Tegal. Yang telah bersinergi membantu tugas-tugas kepolisian sehingga sampai saat ini kondusifitas Kota Tegal tetap terjaga," imbuh Kapolres.


Dalam konferensi press ini, Kapolres juga mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan media. Yang sudah membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan Polri dengan selalu memberikan update informasi yang positif. Sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax yang ada pada masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat dengan menyajikan informasi-informasi yang positif. Untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling menghormati antar sesama. Sehingga situasi kamtibmas di Kota Tegal selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.(Ag)


Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama