Rumah Warga Roboh Ditimpa Pohon Tumbang Disertai Hujan Deras dan Angin Kencang

Palembang,Liputan 12 com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Palembang pada Kamis (25/1) malam, menyebabkan sebuah rumah milik Arjonni (67) warga RT 33 RW 06 Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, kota Palembang roboh

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, Arjonni sedang berada di dalam rumahnya bersama istri dan satu anaknya. Tiba-tiba, angin kencang disertai hujan deras melanda kawasan tersebut.

"Saat itu saya sedang tidur di ruang tamu bersama istri dan anak-anak. Tiba-tiba, terdengar suara pohon tumbang. Saya langsung keluar rumah dan melihat pohon besar yang berada di depan rumah saya sudah tumbang dan menimpa rumah," kata Arjonni.

Akibat kejadian tersebut, rumah Arjonni mengalami kerusakan ringan. Atap rumah dan beberapa bagian dinding roboh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saya dan keluarga hanya mengalami shok. Kami sekarang masih menunggu dirumah tersebut ujar Arjhoni.

Ketua RT setempat Abdul Lihap, mengatakan pihaknya telah melakukan eksekusi pohon yang tumbang terhadap rumah yang terdampak.

"Kami sudah melakukan eksekusi kepada korban. Kami juga berharap kepada pemerintah bisa membantu rumah Arjhoni agar bisa dapat memperbaiki rumah tersebut. 

Abdul Lihap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. 

(Mursalan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama