Pungut Wali murid,Bangun Lokasi Parkir SMPN1 Sragi Terlihat Asal Jadi

Lampung Selatan, Liputan12.com -Bangunan parkiran yang di Danai oleh wali murid dengan cara iuran sebesar 90.000 perwali murid terkesan asal jadi yang di bangun di dalam lingkungan sekolah SMPN 1 Sragi kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan. Kamis, 11/01/2024

menurut keterangan salah seorang wali murid yang enggan di sebutkan namanya besaran dana yang di kenakan per wali murid yakni 90.000 rupiah itu seluruh wali murid.

Di temui di kantor sekolah SMPN 1 Sragi,Bahori selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa masalah pembangunan parkiran yang ada di lingkungan sekolahnya dirinya mengaku tidak tahu, karna yang menghandel semua ini yakni Firdaus selaku ketua komite sekolah.senin 8/02/24.

setelah awak media berhasil mengkonfirmasi ke bapak Firdaus beliau mengatakan bahwasanya benar beliau dan para wali murid telah bersama sama mengadakan iuran untuk membangun parkiran kendaraan murid yang berada di dalam lingkungan sekolah.

Dan dari hasil uang iuran tersebut terkumpullah dana sebesar Rp.11.000.000(sebelas juta rupiah) dan uang itu semua kami berikan ke pemborong bangunan dalam hal ini yakni saudara Widiyono warga Desa Bandar agung kecamatan Sragi,Dan di situ kita meminta kepada beliau dengan nilai kontrak segitu kita sangat berharap bangunan itu bagus dan kokoh,

Namun setelah jadi seperti ini kita sangat kecewa karna yang seperti kawan kawan liat dengan nilai segitu kayaknya tidak sesuai.jelasnya.

Adapun saudara Widiyono selaku pemborong mengatakan bahwa benar beliau yang memborong dan mengerjakan bangunan itu dengan nilai kontrak segitu,menurut beliau dengan anggaran segitu memang seperti itulah hasilnya dan yang namanya kita pemborong ya pasti mau cari untung masak mau rugi dan kalaupun mau di beritakan ya silahkan tutupnya.

Sementara itu kalau kita lihat dari peraturan presiden(Perpres)No.87 tahun 2016 sudah jelas larangannya,bahkan dapat di katagorikan sebagai tindak pidana 

(Febri).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama