PTPS KECAMATAN SUKARAMI, "DILANTIK DAN DI AMBIL SUMPAH "

Liputan 12.com.
Pesta demokrasi Lima tahun an, semakin dekat, tentu nya banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh badan penyelenggara pemilu,(KPU)juga pihak pihak lain yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Begitu juga perlunya upaya pengawasan pemilu, untuk menjaga dan mengawasi berjalanya Pemilu yang langsung, bebas dan rahasia,serta jujur dan adil.
Agar nantinya pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik.

Palembang,22/01/24.
Bertempat di gedung Graha Bandara Insani, kelurahan talang Jambi kecamatan Sukarami kota Palembang.
Bawaslu kota Palembang melakukan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, Pengawas Tempat Pemungutan suara (PTPS)sekecamatan Sukarami, kota Palembang.
Sebanyak  kurang lebih 521 Panwas dari tujuh kelurahan hadir dalam kegiatan tersebut.(kebun bunga, Sukarami, Sukajaya, Sukabangun,sukodadi,talang betutu,talang Jambi,).

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah,langsung di hadiri dan dilaksanakan oleh komisioner Bawaslu kecamatan Sukarami, Muhammad Mutaqqin.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Badan pengawas Pemilu, tingkat kecamatan, untuk menjamin pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti, dapat berjalan baik.

Apalagi sama sama kita ketahui suhu politik akhir akhir ini semakin memanas,dan berbagai issue,dan informasi yang tidak benar (hoax),serta beberapa pelanggaran kampanye banyak terjadi.

Peran pengawas Pemilu sebagai suatu badan yang harus menjamin netralitas,dan menjadi pengawas perilaku peserta pemilu,baik caleg, partai politik, maupun para Tim sukses dan simpatisan.
Sangat sangat dibutuhkan dan di uji integritas nya.

Dan kita semua berharap semoga Pemilu 2024 betul betul menjadi pesta demokrasi yang riang gembira bagi seluruh rakyat Indonesia,dengan hasil yang maksimal.
(Purwondo Palembang)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama