PRESIDEN JOKO WIDODO MEMBERIKAN APRESIASI RUAS JALAN NASIONAL DI KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD

SULUT, Liputan12.com - Dalam rangka meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, presiden Joko Widodo berkesempatan mengelilingi pulau Karakelan di kabupaten kepulauan Talaud. Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut. Jumat, 19/01/2024

Kepala Negara juga menerima penganugerahan gelar adat Talaud.

Jokowi mengatakan Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu daerah terdepan dan terluar di Indonesianyang berbatasan dengan Davao Filipina, sehingga perhatian pemerintah sangat besar untuk mengembangkan wilayah tersebut.
Presiden memuji kondisi jalan di Talaud yang bagus.
"Kalau semua jalan kabupaten seperti di lingkar karakelan, maka konektivitas antar wilayah kecamatan bahkan kabupaten serta urusann logistik pasti lancar" ujar Jokowi

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2015 sampai 2023, anggaran sebesar Rp1,13 triliu telah diberikan ke Kabupaten Kepulauan Talaud untuk urusan infrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 199 km.
Ruas jalan Nasional ini berawal dari jalan tanah yang diperbaiki dan dikerjakan menjadi jalan aspal. Namun memang tidak bisa dipungkiri kalau sudah ada jalan yang perlu diperbaiki lagi. "Saya sudah perintahkan kementerian PUPR agar di tahun 2024 bisa diperhalus lagi", tambah Jokowi.

Jean Eva

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama