Peringatan Isra Mi' Raj ,Dihadiri oleh ketua DPRD H.zainal Abidin ,SH .Di masjid Assalam

Palembang, Liputan12.com -Peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijiriah Tahun 2024 masehi Nabi Muhammad SAW yang diadakan majlis Taklim Ibu-ibu Masjid Assalam kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang. Rabu 31/01/2024.

Peringatan Isra Mi'raj merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi dan mengintropeksi diri kita tentang keteladanan kita kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan Isra Mi'raj dihadiri langsung Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan sambutan Ketua Majelis Ta'lim (MT) As'salam, Hj.Sumarni Spd mengatakan dalam sambutannya Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

"Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj hari ini walaupun kondisi saat ini lagi banjir, kami tetap semangat menghadiri nya, semogah dapat diberikan pahala dan ganjaran nya oleh Allah SWT," imbuhnya.

Dalam acara yang sama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH, menyampaikan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT semoga kita diberikan Syafaat, Tauladan dan Barokah.

Lanjutnya "Semoga Kita yang hadir disini diberikan Syafaat, Tauladan dan Barokah oleh Allah SWT, harapan saya kedepannya Majelis Ta'lim jika ada pengajian harus semangat hadir karena banyak sekali barokah serta kebaikan-kebaikan dari silahturahmi tersebut," Bebernya. 

Ustazah Dianata Anugerah Spdi, MPd, dalam tausyiah menjelaskan Isra dan Mikraj adalah sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dalam semalam yang menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem di Palistina dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. 

"Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka'bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Madinah). Sementara, Mi'raj dimaknai dengan kenaikan, di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha," jelas ustazah Dianata.

Diakhir ceramahnya berharap agar peristiwa Isra Miraj mampu meningkatkan keimanan. Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu.

"Semoga dengan Peringatan Isra Miraj ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT. Dirinya mengingatkan kita selalu menjaga shalat 5 waktu dan melaksanakan shalat dengan berjamaah, karena shalat berjamaah mendapat pahala besar dari Allah SWT," pungkasnya.

( Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama