Naas..?? Keluarga Miskin Iman, Warga Kelelurahan Ogan Baru, tidak tersentuh bantuan Pemerintah

PALEMBANG, Liputan12.com - Gencar gencarnya Pemerintah Pusat memberikan bantuan kepada warga miskin yang ada di Indonesia, tapi tak satupun bantuan tersebut diterima oleh Iman dan kelurganya. Keluarga miskin ini berdomisili di Sungai Baung Rt 50 Rw 09 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel

Bersama keluarganya pria kelahiran Olak Petangisan Ogan Ilir ini sudah 13 tahun tinggal dirumah yang hanya berdindingkan terpal plastik, penghasilannya sehari hari hanya cukup untuk makan keluarganya.

Ketua Rt setempat sudah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah, tapi sampai dengan saat bantuan tersebut tak kunjung didapatkan oleh keluarga miskin ini.

Menurut Iman saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, dirinya bersama keluarganya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kalau pengajuan sudah seringkali diajukan, mereka datang nyurve dan mengambil poto kondisi rumah, tapi selalu gagal, bantuan pemerintah yang diharapkan tak kunjung datang," kata Iman, Minggu (28/01/2024).

Iman melanjutkan, rumahnya yang berdinding terpal tersebut dihuni dua keluarga. Dan selama 13 tahun diam disana tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Dari dulu kami sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah, karna kalau hari hujan bercampur angin, kami sangat khawatir, sebab dinding rumah kami yang hanya terpal plastik ini, sering terbuka karna ditiup angin," keluhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Mahmud selaku Ketua Rt 50 Rw 09 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati menyampaikan, sudah sering kali mengajukan rumah warganya ini tapi tak kunjung terealisasikan.

"Saya selaku pemerintah setempat Ketua Rt 50 sudah berulang kali mengajukan, tapi sampai dengan saat ini tidak ada tanggapan dan tidak ada respon untuk usulan Rt 50 ini," terangnya.

Selaku pemerintah setempat dia mengharapkan agar pemerintah memberikan bantuan rumah yang hampir roboh dan hanya berdinding terpal plastik.

"Saya mengharapkan agar rumah Iman beserta keluarganya ini segera mendapatkan bantuan secepatnya dari pemerintah, karna keluarga ini memang keluarga miskin yang betul betul layak mendapatkan bantuan, jangan sampai rumah yang hanya berdinding terpal ini keburu roboh," tukasnya. 

(Mursalan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama