PATROLI POLSEK KEMUNING GAGALKAN TAWURAN SISWA MAN.2 PALEMBANG.

Tawuran,"menjadi gaya para pelajar, dengan dalih menunjukkan jati diri,bahkan kegiatan konyol seperti ini cukup diminati para pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA.
Bahkan mereka sengaja menggunakan Media sosial untuk merencanakan waktu dan tempat untuk tawuran.
Selain membahayakan para siswa sendiri, terkadang juga membahayakan orang lain yang melintas di lokasi kejadian, bahkan tak ayal menimbulkan keresahan.

Palembang,26/01/24.
Unit patroli Polsek Kemuning, Polresta Palembang,bersama unit Reskrim dan Babinsa,mengendus akan terjadinya "tawuran"para siswa MAN.2 Palembang.

Ternyata antisipasi itu benar adanya, puluhan siswa MAN.2 berkisar kurang lebih 30 orang ,sudah siap tawuran di sekitar jalan Dr. Supomo, kelurahan pahlawan, kecamatan kemuning Palembang.

Tidak mau kecolongan, patroli Polsek Kemuning,sigap langsung ke TKP dan sebanyak 26 siswa berhasil diamankan.
Dan beberapa kendaraan roda dua,milik para siswa.
Untunglah tidak ditemukan,Sajam atau benda berbahaya lainya, sehingga hal yang membahayakan jiwa tidak terjadi.

Dengan kedatangan Petugas Polsek Kemuning,aksi tawuran berhasil digagalkan , meskipun banyak juga siswa yang lolos memacu sepeda motor nya menghindari petugas.

Siswa yang berhasil diamankan kemudian di berikan pembinaan di tempat,dan di berikan hukuman fisik, push up, sebagai efek jera.
Meskipun terlihat wajah Mereka tidak terlintas rasa penyesalan dan takut.
Seperti sudah dianggap hal biasa saja.
Ironisnya tawuran tersebut di lakukan dihari Jum'at, terlebih siswa tersebut adalah pelajar dari salah satu sekolah Islam ternama di kota Palembang.
Dan masih menggunakan seragam sekolah beratribut lengkap.

Hal inilah yang harus nya menjadi konsen para orang tua,dan guru,menyikapi trend para siswa, agar lebih memberi perhatian lebih,atas perubahan sikap dan perilaku, anak anak didik di sekolah dan menjadi tugas dan konsen orang tua saat dirumah.

Akhirnya setelah diberikan pembinaan dan nasihat,serta hukuman fisik sebagai efek jera, jajaran patroli Polsek Kemuning, menghimbau para siswa untuk segera pulang kerumah masing-masing.

(Koresponden:M.Safe'i//by Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama