Kompak Bersama Warga, Babinsa Ploso Gotong Royong Kerja Bakti pemavingan jalan

Ngawi, Liputan12.com - Kebersamaan dan kekompakan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan ditunjukkan oleh Serka Sumarno Babinsa Koramil 0805/09 Kendal bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pemavingan jalan di Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Kamis (01/02/2024).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan pelopor bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan secara gotong royong di wilayah. Dalam hal ini Babinsa desa Ploso bersama warga bahu membahu memasang paving jalan dan pengecoran untuk memperkeras jalan penghubung antar desa di wilayah Binaan. Sebab akses jalan tersebut sangat penting untuk memudahkan mengangkut hasil pertanian dan pengguna jalan antar desa.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perekonomian serta pembangunan jalan yang sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya

“Semula jalan ini masih berupa tanah dan batu, maka atas kepedulian dari pemerintah Desa dan kesepakatan seluruh warga masyarakat dilaksanakan pemavingan dan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dalam mengangkut hasil pertanian."Tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama