"Ketua Kadin Simeulue mengapresiasi Penambahan Kuota BBM Solar dan Minyak Tanah Simeulue"



Liputan12.com"  Simeulue Aceh  -Ketua Kadin Kabupaten Simeulue Ir. Iskandar,  mengapresiasi PLT Kabag Ekonomi Simeulue tentang Penambahan Kuota Minyak Solar dan Minyak Tanah Untuk  (BBM) Jenis BBM Tertentu (JBT) di wilayah Otoritas Kabupaten Simeulue,  dinilai belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tersebar di 138 desa dalam 10 kecamatan yang ada.
Meningkatkannya kebutuhan BBM oleh masyarakat setempat, khususnya Jenis BBM Tertentu (JBT) yakni Solar dan Minyak Tanah  itu, sehingga pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue meminta tambahan kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi. ucap Kadin.

Menurtur Kadin saat komfirmasi denagn Awak Media melalui fia Whs Ap nya pada jum'at 5/1/2024 sangat penting dan Permintaan tambahan kuota jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Minyak Tanah itu, hal itu  dibenarkan Zaitun, SE, Plt Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten Simeulue,  Rabu, 3 Januari 2024. ucap Kadin.

Benar, Pemda Simeulue meminta secara resmi tambahan kuota Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Minyak Tanah kepada BPH Migas. Karena kuota yang ada saat ini belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita di 138 desa”, kata  Zaitun. melalui pesan WhatsApp  kadin Simeulue .

 Lebih lanjut Masih menurut Zaitun, penambahan kuota BBM itu dinilai sangat penting dan mendesak, disebabkan salah satu penggerak roda perekonomian di berbagai sektor yang ada di wilayah kepulauan yang dihuni lebih dari 97 ribu jiwa manusia.

Yang kita minta kepada BPH Migas, yakni Solar dengan kuota sebelumnya hanya 3.932 KL, kita usulkan menjadi 7.000 KL. Sedangkan Minyak Tanah dengan kuota sebelumnya hanya 3.360 KL, kita usulkan menjadi 3.500 KL. Kebutuhan dua jenis BBM ini sangat mendesak”, tegasnya.

Sedangkan untuk kuota jenis Pertalite saat ini wilayah pulau Simeulue, sebanyak 11.100 KL, namun yang menjadi kendala konsumen, karena Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada tidak buka layanan 24 jam.

Kita dukung pemda Simeulue usulkan tambahan kuota BBM, sehingga masyarakat tidak kesulitan soal ini. Kita berharap juga SPBU yang ada buka 24 jam, jangan sering buka dan tutup”, kata Wis (50) warga Kota Sinabang, 


Red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama