Karya Bakti TNI, Babinsa Koramil Widodaren Bersama BPBD dan Instansi Terkait Bersihkan Aliran Sungai .

Ngawi, Liputan12.com - Karya Bakti TNI melalui gotong royong dan kerja bakti menyusuri sungai dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting pohon dilakukan Babinsa Koramil 0805/11 Widodaren bersama Bpbd dan instansi terkait di sepanjang Aliran Sungai di Dusun Kedungrahu, Desa Widodaren, Kec. Widodaren, Kab. Ngawi. Minggu (14/01/2024).
 
Babinsa Serka Ullin noha mengatakan pembersihan disepanjang bantaran sungai ini, kita sisir sampah dan batang liar yang mengganggu aliran sungai, ini dilakukan agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan mencegah terjadinya luapan banjir disaat hujan deras. Selain itu juga untuk menjaga kelestarian kebersihan sungai."Terangnya.
 
“Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah dan batang Pohon liar," ujarnya.
 
Lanjutnya, aliran sungai ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin.
 
Adanya kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar," jelasnya.
 
Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.
 
Darmanto (42) Kepala Dusun Kedungprahu menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta semua pihak yang terlibat dalam Pembersihan sungai tersebut, ini menjadi Pengalaman kami dan semangat bagi warga masyarakat kami untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian alam dan kebersihan sungai karena dampaknya sangat besar."Ucapnya.
 
"Kami berharap sungai ini selalu bersih kedepanya karena untuk mencegah luapan banjir ke persawahan Warga, walaupun meluap tapi dengan aliran sungai yang lancar, persawahan tidak terendam.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama