Kapolres Ngawi Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 61 Anggota

Ngawi, Liputan12.com - Setelah upacara gelar pasukan pergantian tahun baru 2024 kemarin, Polres Ngawi melanjutkan kegiatannya dengan upacara laporan kenaikan pangkat Polri periode 1 Januari 2024 dan PNS periode 1 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., di halaman depan Polres Ngawi pada Minggu (31/12/2023) sore 

Anggota Polres Ngawi yang naik pangkat sejumlah 61 (enam puluh satu) personel Polri periode 1 Januari 2024 dan PNS periode 1 Oktober 2023, yakni dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 8 personel, Ipda ke Iptu ada 8 personel, Aipda ke Aiptu sejumlah 17 personel, Bripka ke Aipda ada 3 personel, Brigadir ke Bripka ada 5 personel, Briptu ke Brigadir sejumlah 17 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 2 personel dan PNS periode 1 Oktober 2023 sebanyak 1 orang.

Selain Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H., yang mengikuti kegiatan tersebut adalah para pejabat utama, Kapolsek jajaran, anggota dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi beserta pengurus juga istri dan suami para anggota yang naik pangkat.

Kapolres Ngawi mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat adalah salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, namun demikian kenaikan pangkat anggota didapatkan karena anggota tersebut mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama pelaksanaan tugas serta berkat dukungan dari istri. 

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru semakin menambah semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," kata AKBP Argowiyono

Kapolres juga berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat.
Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik

“Dalam pelaksanaan tugas baik saat di kantor ataupun saat di rumah dan di tengah masyarakat anggota Polri harus bisa menjadi pelopor kebaikan di ruang publik. Untuk itu saya berpesan, jangan pernah lupa untuk berbuat kebaikan dan peduli terhadap sesama juga lingkungannya," tambah Kapolres Ngawi.

Setelah perwakilan yang naik pangkat dipasangkan tanda pangkat dan menerima plakat berisi pangkat baru, kemudian secara serentak para anggota yang naik pangkat juga dipasangkan pangkat barunya oleh para istri dan suami bagi yang polwan.

Sebagai bentuk rasa syukur, perwakilan anggota yang naik pangkat diguyur dengan air bunga oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Ny. Marina Argo diikuti para PJU, kemudian seluruh anggota yang naik pangkat disemprot dengan air menggunakan mobil pemadam kebakaran dengan posisi bersujud (mencium bumi), suka cita mewarnai Polres Ngawi pada Minggu sore (31/12/2023) 

Sekedar informasi, setelah upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan acara tasyakuran di Ruang Guyup Polres Ngawi,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama