DUGGAAN KORUPSI ANGGARAN DANA DESA KARANG HARJA

kab.bekasi liputan12.com
  Dugaan adanya tindak pidana korupsi anggaran Dana Desa di Kabupaten Bekasi seolah tidak pernah mengenal kata putus. Kali ini giliran Kepala Desa Karangharja kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi dilaporkan lembaga sipil anti rasuah ke Kejaksaan Tinggi provinsi Jawa Barat, Rabu (10/1).

Kades Karangharja dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atas dugaan korupsi anggaran Dana Desa ratusan juta rupiah pada pembangunan pengerasan jalan usaha tani.

 “Terlalu kecil memang untuk kelas kepala Desa, tapi kami juga tidak bisa mebiarkan sekecil apapun dugaan korupsi uang Negara yang diduga dilakukan oleh kepala Desa ataupun oknum pejabat lainnya. Lagi pula hampir setiap minggu adanya pengaduan dan permohonan pendampingan dari masyarakat Bekasi kepada lembaga kami," tegas Ketua DPD J.P.K.P kabupaten Bekasi Deden Guntara kepada media liputan12.com.

Lanjut Deden, dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum kades Karangharja tersebut, mencakup anggaran untuk kegiatan fisik pembangunan proyek pengerasan Jalan Usaha Tani, di Tanggul Bapak Janawi 
Dusun Kobak Ceper RT 006/002 Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi yang diduga mangkrak.
 “Nilai kerugian Negara diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, lebih lanjut kita serahkan pada penegak hukum yang bekerja” kata Deden.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPD J.P.K.P kabupaten Bekasi, Oden Suganda, bahwa hal tersebut sudah menjadi tugas lembaga nya untuk menyikapi dugaan korupsi tersebut. 

"Kita pun berawal dari adanya laporan dari masyarakat, dan kami melakukan investigasi ke lapangan. Konfirmasi kebeberapa pihak yang ada kaitannya dengan pembangunan
Pengerasan jalan usaha tani di Tanggul Bapak Janawi Dusun Kobak Ceper RT 006/002 Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi itu," ungkap Oden.

"Siapapun masyarakat berhak melaporkan jika ada dugaan pelanggaran yang merugikan keuangan dan perekonomian Negara“ ujar Oden.
  
  Sementara sekertaris desa karangharja SDI ketika di konfirmasi media liputan12.com 08/01/2024 melalui tlp selulernya adanya laparan tersebut menjelaskan "sampai saat ini saya belum ketemu sama kepala desanya bang,mengenai kegiatan benar adanya bahwa pengerasan jalan usah tani di tanggul bapak janawi dusun kobak ceper Rt 006/002 desa karang harja kecamatan pebayuran kab.bekasi sampai saat ini belum selesai di kerjakan,bahakn saya pernah di undang sama bapak camat pebayuran secara resmi mengenai pembangunan tapi kepala desanya tidak hadir,ga tau kemana?...ungkapnya.

Roan (Kabiro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama