Dedy Yon Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 Kodam IV/Diponegoro


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2024 Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro yang berlangsung di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (17/01/2023) pagi.

Turut hadir Penjabat Bupati Tegal, Agustyarsyah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tegal.


Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Rindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan pasukan dan perlengkapan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu yang saat ini sedang berlangsung rangkaian tahapannya.


"Tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif tentunya memiliki potensi konflik yang tinggi dan kompleks, untuk itu guna menjamin keamanan dan kelancaran pesta demokrasi rakyat tersebut kita dituntut untuk mampu bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah," ujarnya.

Selain itu Pangdam IV/Diponegoro juga meminta kepada peserta apel untuk berpegang teguh pada integritas dan komitmen netralitas TNI dan POLRI.


"Kita semua harus berpegang teguh pada integritas dan komitmen netralitas TNI dan POLRI. Netralitas adalah komitmen kita untuk tidak berpolitik praktis dengan mendukung salah satu calon yang saat ini sedang berkontestasi dan hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar lagi karena menjadi kunci kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI dan POLRI," ujarnya.

Apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu tahun 2024 digelar secara serentak dengan melibatkan satuan dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian Republik Indonesia serta Linmas yang dilaksanakan di 8 titik lokasi di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan jumlah total 5.610 personel.(Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama