Dandim Ngawi Ikut Sambut Pangdam V/Brw Dalam Kunker Pertama di Korem 081/DSJ.

Ngawi, Liputan12.com - Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., Bersama Dandim Jajaran 081/Dsj sambut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam kunjungan Kerja pertamanya ke Korem 081/Dsj di Jl.Pahlawan no.01 Madiun, Jumat (12/01/2024)

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan pengarahan Kepada seluruh prajurit Jajaran korem 081.

Pangdam mengatakan dalam menghadapi Pemilu 2024, prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya diharuskan bersikap netral dan fokus dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah.

“Tadi saya menekankan, sebagai prajurit TNI harus netral dan sama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga pesta demokrasi itu berjalan damai sampai selesai,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Pangdam menyebut, agenda Kunkernya bersama Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael Granada Baay juga dimanfaatkan untuk lebih mengetahui kondisi prajurit dan satuan di jajarannnya, serta untuk lebih memperkuat soliditas TNI-Polri dengan pemerintah daerah khususnya diwilayah madiun raya.

“Tentunya karena saya termasuk baru menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, saya perlu mengetahui dengan jajaran wilayah, sekalian mengecek, melihat bagaimana kondisi prajurit saya dan anak buah saya, termasuk bagaimana situasi dan pangkalan, ada permasalahan atau kesulitan apa,” bebernya.

Lanjut, kata mantan Danpaspampres itu, Kunkernya kali ini juga bertujuan untuk menyampaikan program-program Panglima TNI dan Kasad dalam tahun 2024 ke depan. 

Tak hanya itu, Pangdam mengungkapkan, ia juga menekankan kepada prajuritnya untuk menghindari segala pelanggaran sekecil apapun, kemudian membangun hubungan dan kedekatan serta bantu masyarakat di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., menyampaikan Terkait penekanan Netralitas TNI dari Pangdam V. Ia menegaskan akan siap memegang teguh dan berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu yang sejuk dan Damai 2024.  

“Kami bertekad bersikap netral, dalam tidak memihak kepada salah satu calon, tidak memberikan fasilitas satuan, dan tidak berkomentar tentang apapun terhadap para calon, itu harapan kami semuanya. Kami segenap prajurit berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah,” tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama