Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Wilayah.

Ngawi, Liputan12.com – Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Sertu Misnan hadiri kegiatan pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Gembol. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Sabtu _27-01-2024_.
 
Sertu Misnan menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum. “KPPS memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan pemilu, sehingga kehadiran kita di sini adalah untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa proses pemilihan berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ujarnya.
 
Kehadiran aparat keamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta komponen lainya di acara pelantikan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penyelenggara pemilu.

Sertu Misnan juga mengingatkan kepada KPPS untuk selalu mematuhi aturan, menjaga netralitas, dan berkoordinasi dengan pihak keamanan jika diperlukan.
 
Hingga saat dilaporkan, situasi di Pendopo Desa Gembol terpantau aman dan kondusif. Ia juga mengungkapkan dengan kesiapan dalam mendukung seluruh proses pemilu di wilayahnya. “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Desa Gembol,” tambahnya.
 
Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan, serta melaporkan segala potensi gangguan atau pelanggaran yang dapat mengancam keamanan dan kelancaran pemilu. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan pemilu dapat berlangsung sukses dan aman serta memberikan Kenyamanan Warga.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama