Babinsa Koramil 05/Karangjati Mengingatkan dan Himbau Warganya Tentang Bahaya Jebakan Setrum Tikus.

Ngawi, Liputan12.com - Dalam sebulan terakhir ini telah terjadi kecelakaan yang diakibatkan jebakan setrum tikus yang dipasang diarea persawahan warga, menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Siswanto mengingatkan dan menghimbau warganya
tentang bahaya jebakan setrum Tikus disawah ,karena menggunakan aliran listrik tegangan tinggi.

Seperti Yang dilakukan Babinsa kali ini telah mengecek dan berkomunikasi secara langsung Kepada petani disawah tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Senin ( 15/1/2024 )

Mengingat masih sering adanya korban jiwa yang disebabkan oleh setrum jebakan tikus, maka perlu adanya sosialisasi dan himbauan tentang hal tersebut kepada para petani, dan memberikan solusi cara mengatasi hama tikus yang ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa lagi.

Seperti yang terlihat, Babinsa terjun langsung ke persawahan mengecek siang dan malam tentang bahaya dari aliran listrik yang dipakai sebagai jebakan tikus tersebut.

Sementara itu, Danramil 0805/05 Karangjati, Kapten Arh Sarji mengatakan bahwa terkait jebakan setrum tikus , kami dan pihak terkait beserta polsek setempat sudah berkoordinasi untuk terjun langsung di area persawahan dan bertemu dengan para petani.

“Kami menghimbau kepada para petani untuk tidak memakai aliran listrik dijadikan jebakan tikus. Karena sangat berbahaya terhadap jiwa orang lain maupun diri sendiri. Sehingga harapannya kedepan tidak ada korban jiwa lagi, khususnya di wilayah Kecamatan Karangjati.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama