Babinsa Koramil 01/Ngawi Bersama Anggota Puskesmas Lakukan Fogging di Lingkungan Warga.

Ngawi, Liputan12.com - Anggota Koramil 01/Ngawi Kota Kodim 0805/Ngawi Sertu Zulkarnain mendampingi kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Puskesmas bersama Pemerintah Desa bertempat di Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi, Jum'at (12/01/2024).

Di sela-sela kegiatannya Sertu Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan malaria.

Fogging merupakan metode pengasapan insektisida yang digunakan untuk membunuh nyamuk dan larvanya. Kegiatan ini dilakukan dengan menyemprotkan insektisida ke udara, untuk mengendalikan populasi nyamuk.

Dalam pelaksanaan fogging di setiap rumah warga tersebut, sebagai seorang Babinsa Sertu Zulkarnain turut serta untuk memberikan pendampingan dan mendukung kegiatan tersebut. Ia juga memberikan pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari perkembangan nyamuk dan penyakit yang ditularkannya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Pembersihan drainase, pembuangan sampah yang tepat, dan penggunaan kelambu saat tidur merupakan langkah-langkah penting yang dapat dilakukan untuk mencegah perkembangan nyamuk,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan fogging dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan, diharapkan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dapat dihindari dan di cegah.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama