Babinsa Harus Aktif dan Bisa Menjadi Contoh Bagi Masyarakat Binaannya.

Ngawi, Liputan12.com - Dalam setiap kegiatan apapun Babinsa harus aktif dan selalu hadir ditengah masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/05 Sertu Hari Purwanto, dengan semangat memberikan pelatihan dan dukungan kegiatan olahraga Voly yang di lakukan di SDN Legundi, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi. Kamis (11/01/2024)

Kegiatan olahraga ini untuk membentuk kekompakan kepada siswa dan saling kerjasama dalam bentuk berolahraga.

Babinsa berharap dengan melaksanakan olah raga setiap hari dapat membuat anak-anak mempunyai jiwa sehat dan dapat meningkatkan semangat dalam mengikuti pelajaran di dalam kelas.

Para siswa dalam mengikuti olahraga tersebut sangat antusias dan riang gembira, terbukti mereka berkeinginan agar setiap pelaksanaan olahraga terus di dampingi oleh Babinsa.

Hal itu menunjukkan bahwa keberadaan Babinsa memang sangat diharapkan dimasyarakat dan dilingkungan sekolah, hal ini akan menciptakan keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan warganya.

Sementara itu, Andik salah satu Siswa mangatakan, kami beserta guru sangat senang dengan kehadiran Babinsa karena dapat memberikan motivasi kepada siswa dan siswi agar nantinya kelak ada sebagian dari mereka yang menjadi anggota TNI."terangnya.

Ia beserta teman temannya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan dukungan Babinsa, karena telah meluangkan waktu untuk memimpin olahraga bersama di lapangan ini."Tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama