Asisten III Buka Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024.

 




Liputan12.com: Simeulue Aceh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue, menggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Serbaguna daerah Rabu (31/01/2024) ini dibuka Pj Bupati Simeulue diwakili asisten III Setdakab, Syafrinudin SH MH, dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, pengurus Parpol dan PPK.

Komisioner KIP Simeulue, Nirwanudin, dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialiasi dan simulasi ini merupakan salah satu rangkaian perjalanan menuju Pemilu 2024.

Nirwanudin menambahkan, secara aturan tata cara pemilihan dan dena antara pemilu tahun 2019 dan tahun 2024 tidak berbeda. Kendati begitu ia berharap peserta dapat mengikuti sosialisasi dan simulasi itu hingga akhir.

“Berharap kegiatan ini bisa kita ikuti dan saksikan secara bersama – sama,” ujarnya.

Sementara itu Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH MH mengawali arahannya berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan dapat mensukseskan Pemilu 2024.

Kepada penyelenggara, asisten III tadi meminta agar betul – betul paham bagaimana tata cara pemungutan penghitungan dan rekapitulasi suara, sehingga tidak menimbulkan kerawanan.

Menurutnya, Pemilu merupakan rotasi dari kehidupan. Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Untuk itu ia berpesan supaya semua pihak menjaga kondusifitas sehingga Pemilu damai dapat tercapai.

“Bagi kita semua mari kita jaga kondusifitas, hindari informasi yang tidak benar sehingga Pemilu bisa berjalan dengan damai,” demikian Syafrinudin, SH. MH

Tampak hadir pada pembukaan acara, Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, SIK. MH, mewakili Dandim 0115, Kapten Inf Harry Soesanto, mewakili Danlanal Simeulue, Komisioner Panwaslih Simeulue, Achyar Yulius, SH, Kadis Dukcapil, Ahmadnudin, S. Ag, Kabid Poldagri Bakesbangpol, Ali Saadan, S. Sos.I.

(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama