Anggota Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi Terima Sosialisasi Tentang Netralitas Jelang Pemilu

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka memastikan netralitas TNI dalam pemilu yang akan datang, Kodim 0805/Ngawi menggelar kegiatan sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi bertempat di Aula Makodim, Kamis (25/01/2024).

Dalam arahannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya menghindari segala hal yang dapat menciderai Netralitas TNI selama proses Pemilu 2024.

Selain itu juga untuk mengecek sejauh mana pemahaman anggota Persit tentang Netralitas TNI, agar terhindar dari politik praktis, serta terpeliharanya citra positif TNI AD di mata masyarakat, baik perorangan maupun satuan.

"Bagi kita anggota militer tidak ada kata lain selain netral, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis. 

Sementara itu, bagi Persit pentingnya selalu menjaga sikap dan tindakan, dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan pemilu 2024", ucap Dandim.

Sementara itu Ny.Maria Didik Kurniawan selaku Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi juga menekankan kepada Ibu-ibu Persit yang ikut dalam kegiatan ini agar dapat mengikuti sosialisasi Netralitas TNI dengan baik dan bisa memahami mana hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran.

“Dengan adanya penyelenggaraan sosialisasi dan penyuluhan ini, Mari bersama-sama kita jaga citra dan nama baik TNI, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024, tuturnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama