Wujudkan Lingkungan Sekolah yang Nyaman, SDN MKK 8 Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pencegahan Perundungan


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Wujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi para siswa didiknya. Sekolah Dasar Negeri Mangkukusuman 8 (SDN MKK 8) Kota Tegal, gelar sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Kekerasan Seksual di lingkungan sekolah.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh para Pendidik dan Tenaga Kependidikan bersama Komite sekolah. Dengan menghadirkan narasumber Kanit PPA Satreskrim dan Satbinmas dari Polres Tegal Kota, Sabtu (9/12/2023).

Kepala Sekolah SDN MKK 8, Priyatin,S.Pd menyebut, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi siswa di lingkungan sekolah.


"Tujuan kegiatan tersebut, guna menciptakan lingkungan pendidikan yang aman bagi seluruh peserta didik. Sehingga para siswa merasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah," ujarnya.

Selain itu, juga untuk mencegah adanya perundungan dan kekerasan. Sehingga membuat para orang tua dan khususnya para siswa, lebih percaya diri tanpa ada rasa trauma akan kekerasan dari siapapun.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para orang tua dan khususnya para siswa merasa lebih nyaman. Karena mereka tidak takut lagi akan kejadian perundungan atau bullying seperti yang terjadi di luar Kota Tegal," pungkasnya.(Ag)


Tags  : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama