Warga RT 38 Kemang Agung Keluhkan Jalan Banjir Tak Kunjung Kering .

PALEMBANG, Liputan12.com - Warga keluhkan jalan banjir tak kunjung kering yang tidak ada perhatian dari penerintah, lokasi tersebut berlokasi di Jalan Ki Marogan Lorong Bersama Rt 38 Rw 08 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel

Jalan tersebut dikalau hari hujan banjirnya kian bertambah, dikarnakan tidak ada saluran pembuangannya. Warga setempat mengharapkan agar pemerintah Kota Palembang atau pihak dinas terkait dapat segera memberikan perhatian terkait adanya banjir yang tak kunjung kering.

Berdasarkan dari sumber yang didapat awak media ini, memang daerah tersebut telah lama tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Dampak dari banjir yang tak kunjung kering ini jalan menjadi licin dan terkadang ada ular berbisa di jalan ini," kata windi warga setempat.

Windi melanjutkan, jalan tersebut merupakan akses warga setempat sehari hari dalam menjalankan aktifitasnya.

"Anak- anak kadang urung pergi ke sekolah karna terpeleset di jalan yang digenangi air tersebut, air yang menggenang tersebut adalah air hujan yang bercampur dengan air rawa rawa dan air limbah rumah tangga warga" ucapnya.

Dia berharap semoga keluhan warga ini dapat segera didengar dan ditindak lanjuti oleh pihak dinas terkait dan DPRD Kota Palembang, karna, karna ini menyangkut kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Damri Yanti Ketua Rt 38 saat dikonfirmasi awak media mengatakan, adanya banjir tersebut dikarnakan adanya drainase yang buntu yang perlu perbaikan.

"Drainase tersebut pernah diajukan ke musrenbang, tapi belum juga terealisasi, kami atas nama warga mengharapkan agar jalan tersebut dilakukan peninggian dan drainase yang buntu tersebut juga segera diperbaiki, sesuai permintaan masyarakat warga Rt 38 yang selalu mengalami kebanjiran," pungkasnya. 

(Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama