Wali Kota Tegal Raih Penghargaan Satria Leader Award 2023


SEMARANG , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, meraih penghargaan Satria Leader Award 2023 dengan kategori Satria Inovasi Layanan Publik, yang digelar Suara Merdeka Network (SMN).

Penghargaan diberikan oleh CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono, pada malam penganugerahan Satria Brand Award (SBA) tahun 2023 di Gumaya Tower Hotel, Kota Semarang, Sabtu (23/12) malam.

Turut mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tegal, Drs. Markus Wahyu Priyono.


CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono, dalam laporannya menyampaikan bahwa penganugerahan penghargaan ini bukan hanya untuk brand-brand terbaik di Jawa Tengah saja, tetapi untuk para pemimpin-pemimpin daerah terbaik dalam bidangnya

"Kita akan berikan Satria Leader Award untuk beliau semua termasuk hari ini kita akan berikan untuk seluruh  komunitas yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita akan berikan Satria Community Award dan kita juga berikan Satria Culinary Award untuk kuliner-kuliner legendaris yang ada di Jawa Tengah dan kuliner pendatang baru yang memberi inspirasi bagi masyarakat," ujar Kukrit Suryo.

Ia juga mengatakan bahwa harapan dari Satria Brand Award ini dalam hal ekonomi, investasi dan perdagangan di Jawa Tengah harus menjadi kiblat bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengucapkan terima kasih dan bersyukur kembali dipercaya Suara Merdeka Network, untuk menerima penghargaan SBA melalui Satria Leader Award.

Jika tahun lalu Dedy Yon menerima penghargaan Gagasan Inovatif Kepala Daerah Jawa Tengah, kategori Pemuda Inovatif, kali ini dia mendapat penghargaan kategori Satria Inovasi Pelayanan Publik.


"Alhamdulillah banyak inovasi-inovasi yang kami berikan untuk melayani masyarakat. Terbaru, dalam waktu dekat kami akan resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tegal," tuturnya.

Dijelaskan Dedy Yon, MPP hadir sebagai terobosan pemerintah dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, mudah dan murah.

"Dengan mengumpulkan seluruh jenis layanan publik di ke dalam satu tempat dan sistem ini semoga mampu meningkatkan kemudahan layanan publik dan berusaha," harapnya.

Dengan begitu, nantinya akan memberikan pengaruh pada iklim investasi dan minat para pelaku ekonomi dalam berinvestasi di Kota Tegal.

Sementara itu Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dalam sambutannya secara virtual, mengapresiasi penyelenggaraan ini karena mendorong tumbuhnya kompetisi yang sehat.


"Kompetisi ini tentu akan memacu pula tumbuhnya ekonomi kreatif Jawa Tengah yang akan membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi provinsi yang berpenduduk kurang lebih dari 37 juta jiwa ini," ujar Nana Sudjana.

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menumbuhkan semangat untuk maju dan berkembang kearah yang lebih baik.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama