Wali Kota Tegal Pamitan kepada Anggota Komwil III Apeksi


SURAKARTA , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono selalu Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) berpamitan kepada seluruh anggota Komwil III APEKSI.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III APEKSI Tahun 2023 di Swiss-Belhotel Solo, Kota Surakarta, Kamis (7/12) pagi.

Dedy Yon terpilih menjadi Ketua Komwil III APEKSI periode 2021 - 2024 saat Muskomwil III APEKSI yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 1 Februari 2021. Dengan berakhirnya masa jabatan Dedy Yon sebagai Wali Kota Tegal pada 31 Desember 2023 mendatang, maka untuk Ketua Komwil III Apeksi digantikan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang dipilih secara aklamasi dengan pertimbangan Wali Kota yang masih definitif sampai dengan tahun 2024.


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal tentunya saya sebagai manusia biasa barangkali didalam kepengurusan Komwil III ini ada tindakan, perilaku, tutur kata yang mungkin kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu sekalian, saya mohon maaf, apabila saya di tahun 2023 ini saya berakhir jabatan sebagai Wali Kota Tegal," ujar Dedy Yon.

Pada kesempatan tersebut Dedy Yon berharap agenda musyawarah untuk mufakat pada hari ini dan beberapa hari kedepan dapat dilaksanakan dengan lancar, tanpa halangan suatu apapun, dan menghasilkan hal-hal yang sesuai dengan harapan bersama. Berbagai keputusan yang dihasilkan sebagai Rencana Kerja Komwil III APEKSI nantinya dapat dilaksanakan dan direalisasikan dengan baik oleh para penerus tongkat estafet di Komwil III APEKSI ini. 


"Saya tetap berharap semoga APEKSI dapat selalu bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam mengupayakan solusi-solusi cerdas atas percepatan pembangunan kota-kota di seluruh Indonesia menuju masyarakat yang sejahtera untuk Indonesia maju," pungkas Dedy Yon.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno saat membuka Muskomwil III APEKSI berharap dalam musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan yang membawa kemajuan bagi masing-masing Pemerintah Kota.

"Mudah-mudahan di dalam rapat ini tentu saja bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang nanti bisa membawa kemajuan Pemerintah Kota Bapak/Ibu sekalian. Kalau kami di Provinsi kami tidak bisa membangun Jawa Tengah, kalau tidak dari Kabupaten/Kota ini bareng-bareng membangun," ujar Sumarno.(Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama