UPACARA HARBAK PU 2023 DI HALAMAN BPJN SULBAR, PESERTA KENAKAN BERAGAM PAKAIAN ADAT


Mamuju- Liputan12.com
 Bertempat di halaman Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Barat (Minggu 3 November 2023) telah digelar Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR.
Upacara tersebut dihadiri oleh Dinas PUPR Mamuju, BPJN Sulbar, BP2P Sulawesi II, BWS Sulawesi III, BPPW Sulbar, dan Paguyuban Yakni para pejabat eselon, struktur dan fungsional serta ASN dan THL. Peserta hadir dengan mengenakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

HARBAK PU ke 78 dirangkaikan dengan kegiatan donor darah serta berbagai kegiatan lomba, dan puncaknya dilaksanakan Upacara yang dipimpin oleh Plt kepala dinas PUPR propinsi Sulawesi Barat Rachmad, SE MSi 

Dimulai dengan pembacaan sejarah peristiwa pertempuran 3 Desember 1945 di Gedung Sate Bandung, Rachmad menyampaikan bahwa Peringatan Hari Bakti PU
diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di berbagai tempat di seluruh wilayah Indonesia dengan rangkaian kegiatan atau acara tema Hari Bakti PU 2023.
Dalam membacakan amanah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rachmad menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan PUPR atas kerjasama, kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan amanah membangunan infrastruktur. Baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat.
"Tugas dan amanah tadi adalah wujud dari kepercayaan yang tinggi diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo sekaligus cermin dari harapan yang besar dari masyarakat atas hadirnya infrastruktur yang berkualitas. Kita harus terus istiqomah dalam menjaga kepercayaan para pemimpin negara dan publik kepada kementerian PUPR yang kita cintai ini," ucap Rachmad. 
Dilanjutkan dengan menguraikan berbagai kinerja Kementerian PUPR sepanjang 2023, mulai dari mendukung penyelenggaraan event event internasional seperti KTT ASEAN ke-42, Renovasi Taman Mini Indonesia Indah, melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar IKN, Selain itu 88 Proyek strategis nasional telah selesai seperti bendungan Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum, Program 1 juta Rumah, dan beberapa program lainnya. 
Kerja keras, kekompakan, kebersamaan dan kerjasama dari seluruh unsur terkait termasuk mitra kerja PUPR yang saya cintai menyongsong terakhir kabinet Indonesia, menteri mengingatkan kembali pesan bapak presiden Jokowi dalam penyerahan Dipa 2024 -pertama, gunakan anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti dan tepat sasaran. 
-Kedua, kelola anggaran dengan penuh transparansi dan akuntabilitas serta jangan membuka celah sedikitpun untuk korupsi tiga percepatan realisasi anggaran dengan orientasi pada hasil dan manfaat maksimal bagi rakyat Indonesia.
-Ketiga, Tahun 2024 juga merupakan tahun politik sehingga diharapkan seluruh insan PUPR mengedepankan netralitas, tidak ikut dalam kegiatan politik praktis. 

 "Dalam melaksanakan tugas dan amanah penyelenggaraan pembangunan serta pengelolaan yang profesional, harus Loyal pada pemerintah nasional," tutup Rachmad .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama