Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti PU Ke-78 Tahun 2023

Palembang, Liputan12.com - 
Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti PU Ke-78 Tahun 2023. Yang digelar di Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Palembang, Minggu (3-12-2023). 

Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945. Dimana pada peringatan tersebut telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang di kenal sebagai "Gedung Sate".

Ferianto Pawenrusi ST., MT selaku Kepala Balai VIII menyampaikan kepada awak media bahwa, Alhamdulillah syukur hari ini Kita sudah melaksanakan Upacara Hari Bakti PU yang Ke-78 tahun 2023. Dan acara ini langsung dihadiri sebagai Inspektur Upacara dari Pejabat Gubernur Sumatera Selatan. Pada saat ini peserta dari 7 Balai, dari 7 Balai yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dan kita juga mengundang dari Pemerintahan Asisten 2., Kepala Dinas yang ada di Proovinsi Sumatera Selatan., Juga yang ada di Kabupaten/Kota serta tamu undangan semua. 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan yang ada di tahun 2023, kita tetap melanjutkan. Kalau untuk pengendalian banjir memang karena ada pendanaan dari pemanfaatan sisa lelang, jadi dia terkontra itu antara bulan Oktober dan November. Tetapi kita yakin progresnya bisa 100% ada. Hari ini juga dalam kegiatan Upacara memperingati Hari Bakti PU kita semua menggunakan pakaian adat dan hampir semua peserta yang hadir menggunakan pakaian adat tradisional modern, "ujarnya.

Kami juga berpesan kepada semua kita Indonesia memang beragam tetapi tetap satu. Dan semoga semua tim selalu solid, " Tutupnya. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama