Tanam 10.700 Bibit Pohon, Kodim 0805/Ngawi Siap Hijaukan Lereng Gunung Lawu.

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka melaksanakan penghijauan di wilayah Gunung Lawu khususnya di jalur pendakian Wukir Bayi Girimulyo. Ratusan Prajurit Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat siap hijaukan Lereng Gunung Lawu dengan menanam 10.700 bibit pohon.Kamis (20/12/2023).

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan secara bertahap yang sudah berjalan 5 hari sebelumnya sesuai petunjuk dari KSAD untuk melaksanakan Karya Bakti Pembersihan dan Penghijaun di gunung lawu,di wilayah Ngawi terdapat 5 pos dan tempat yang siap ditanami yaitu di jalur pendakian Wukir Bayi Desa girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama,setelah kegiatan apel selesai di lanjutkan dengan pengambilan bibit pohon untuk di bawa naik ke Puncak Lawu yang terdampak Karhutla dengan semangat bergotong royong untuk sampai ke puncak lawu dan melaksanakan penanaman bibit pohon secara bersama sama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali Gunung Lawu pasca Karhutla agar menyelamatkan Bumi serta melestarikan kembali alam yg terdampak Karhutla.

Dalam Kegiatan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengatakan salah satu manfaat terbesar dari penanaman pohon ini adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon juga berfungsi untuk mencegah banjir dan longsor saat musim hujan, serta mencegah kebakaran, dan kekeringan saat musim kemarau, untuk itu Kegiatan ini bukan semata mata hanya menanam saja, akan terapi dikemudian hari sangat besar manfaatnya untuk makluk hidup dan alam sekitarnya."Tutupnya,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama