Slerok Jadi Putaran Terakhir Pentashorufan Baznas 2023


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kelurahan Slerok menjadi tempat putaran terakhir Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shadaqoh untuk Ashnaf Fakir/Miskin dan Sabilillah Baznas Kota Tegal bulan Desember 2023. Pentashorufan berlangsung di Pendopo Kelurahan Slerok, Rabu (27/12) pagi.

Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf mengutarakan bahwa pentashorufan tersebut merupakan putaran terakhir di tahun 2023.


"Diputaran ini ada bantuan kepada marbot 90 orang yang terdiri dari 34 orang dari Kelurahan Slerok dan 56 orang dari Kelurahan Panggung. Sedangkan bantuan modal usaha untuk mualaf ada 4 orang," ujar Harun Abdi Manaf.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal dan Baznas hadir di tengah-tengah masyarakat agar mengetahui hal apa saja yang bisa disampaikan perihal persoalan lingkungan di sekitar.


"Bisa disampaikan terkait pendidikan, sosial, kesehatan dan hal lain. Bantuan dari kami tidak besar namun setidaknya mampu meringankan beban. Kita harapkan dapat memanfaatkan momen tersebut," ujar Dedy.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dialog antara marbot dengan Wali Kota Tegal.(Ag)

Tags: Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama