Restorasi Pengendalian Banjir Sungai Sekanak Lambidaro Tahap ke-III

Palembang, Liputan12.com - Pengendalian Banjir Sungai Sekanak Lambidaro Tahap Ke-III. Senin (04/12/2023) 

Disaat awak media bersilaturahmi dan mewawancarai Nuriman, ST., MT selaku PPK Sungai dan Pantai di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023 menyampaikan bahwa, Revitalisasi dan perbaikan sempadan Sungai dengan membangun jalur pedestrian diharapkan dapat menjadikan Sungai sekanak Lambidaro menjadi efek positif bagi Masyarakat Kota Palembang. Memasuki tahap ketiga, pekerjaan sedikit terhambat dikarenakan beberapa kali gagal lelang. Namun akhirnya pekerjaan tersebut baru dapat dilakukan.

Nuriman juga mengatakan bahwa pekerjaan Tahap ketiga pekerjaan Sekanak Lambidaro ini baru saja berjalan. Semoga Restorasi pekerjaan ini dapat terselesaikan dengan segera, sehingga dapat mengembalikan fungsi sungai sebagai pengendali banjir yang juga dipersiapkan sebagai pusat pariwisata air dan kuliner di Kota Palembang ini.

Kita dari BBWS Sumatera VIII Ditjen SDA Kementerian PUPR berupaya untuk dapat segera menyelesaikan pekerjaan ini. Bantuan juga kita harapkan dari pemerintah setempat dan masyarakat, agar pekerjaan ini dapat rampung dengan segera,” Ujarnya. 

BBWS Sumater VIII siap menerima kritikan dan masukan demi lancarnya pekerjaan tersebut.

“Kita menerima semua kritikan dan masukan terkait pekerjaan lanjutan restorasi Sekanak Lambidaro. Seandainya ada yang belum jelas atau kurang dimengerti dengan pekerjaan ini, sehingga tidak terjadi fitnah dengan adanya dugaan-dugaan yang bisa menghambat penyelesaian pekerjaan ini,” jelas Nuriman. 

Sementara itu, Kepala SNVT PKSA Sumatera VIII Provinsi Sumsel Ali Cahyadi Ahmad, ST., MT mengatakan bahwa, terkait program pembangunan kedepannya kita akan berupaya apabila pekerjaan restorasi sungai Lambidaro Sekanak ini sukses maka akan ada program pembangunan lanjutan untuk mengatasi masalah banjir di kota palembang. Jadi mohon dukungan dari stakeholder terkait agar proyek ini dapat terlaksana dan sukses, "pungkasnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama