RAPAT KOORDINASI NETRALITAS TNI, POLRI DAN ASN

Manado, Liputan12.com - Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, terlihat aktif mengamati dan berpartisipasi dalam rapat koordinasi yang digelar untuk memastikan netralitas TNI, Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Utara. Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta Manado menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas sebagai penegak hukum serta pelayan masyarakat, Senin (4/12/2023).

Dalam pidatonya, Kapolresta Manado menegaskan komitmen untuk memastikan bahwa seluruh personel TNI, Polri, dan ASN di wilayahnya tetap berada pada jalur netral dan tidak terlibat dalam upaya yang dapat mengarah pada ketidakadilan selama proses pemilihan. Beliau juga mengajak seluruh pihak terlibat untuk bekerja sama secara sinergis demi menjamin kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

Rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk menyamakan pemahaman dan langkah-langkah yang akan diambil guna menghindari potensi konflik kepentingan dan menjaga integritas proses demokrasi.

Kapolresta Manado menegaskan bahwa aparat keamanan dan aparatur sipil negara memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin yang terbaik untuk masa depan daerah ini.

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama