PUNCAK HARI BHAKTI PU KE 78, DILAKSANAKAN UPACARA DI HALAMAN KANTOR BPJN SULUT

SULUT- Liputan12.com.
Dalam rangka Hari Bhakti PU ke 78, telah dilaksanakan Upacara di halaman kantor BPJN sulut (Minggu 3 Desember 2023).
Puncak acara tersebut dihadiri para ASN dan THL Dinas PU, Dinas Perkimtan propinsi serta Kementerian PU didampingi Paguyuban yang ada di Sulut, mengenakan pakaian adat daerah Nusantara.
Kepala Dinas PU Ir. Decy Paat, ST MSi sebagai Inspektur upacara didampingi KTU BWSS I Jacqueline L. Tahar. ,SH di lapangan upacara. Pemimpin Upacara oleh KTU BPJN Sulut Jenry Wongkar, Pembacaan Teks Pancasila oleh KTU BPPW Sulut Halid Saleh, Pembacaan naskah Bakti Sapta Taruna oleh Sekretaris Dinas PUPRD Stephen Tuegeh, Pembacaan UUD Negara RI Tahun 1945 oleh KTU BP2P Sulawesi I Nur Ali dan Pembacaan Doa oleh KTU BP2JK Sulut Sirodj serta Tim Penggerek Bendera dari Pegawai BWS Sulawesi I.

Dalam penyampaian serta amanah Mentri PUPR Basuki Hadimuljono yang dibacakan kadis PU mengatakan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan PUPR atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini, sehingga telah berhasil menyelesaikan lima tugas dan amanah pembangunan infrastruktur pada Tahun 2023 yang tengah berjalan.
Penugasan pembangunan infrastruktur antara lain: 
-Mendukung penyelenggaraan event-event internasional
-Melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN)
-melanjutkan pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN)
-Melanjutkan pembangunan infrastruktur kerakyatan melalui program (Padat Karya Tunai PKT)
-Kementerian PUPR memulai penanganan jalan daerah sejak Juli 2023 sepanjang 3.139 Km dan 2.682 meter jembatan di 33 Provinsi.
Tak lupa juga Basuki mengingatkan agar para insan PUPR dapat mengedepankan netralitas pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.
Tahun 2024 juga merupakan tahun politik yang tahapan pemilihan umumnya telah dimulai tahun 2023 hingga pelaksanaan pencoblosan pada Tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 
"Tentu saja eskalasi politik akan semakin tinggi sekali. Untuk itu saya mengingatkan bagi para insan keluarga besar PUPR untuk mengedepankan netralitas dan tidak ikut dalam kegiatan politik praktis. Kita harus terus melaksanakan tugas dan amanah dalam menyelenggarakan pelaksanaan Pemilu", ucap Deicy mengakhiri pembacaan amanah Mentri.

Kemudian Inspektur upacara melakukan penyematan tanda penghargaan serta kenaikan pangkat kepada pegawai Dinas PUPR, Dinas Perkimtan dan Kementerian PUPR di Sulawesi Utara.

Selesai melaksanakan upacara, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ir Deicy Paat ST MSi dan dibagi-bagikan kepada 
-Kepala BWS Sulawesi I, I Komang Sudana, -Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio,-Kepala BP2P Sulawesi I Recky Walter Lahope, -Kepala BPPW Adji Krisbandono,-Kepala Dinas Perkimtan Sulut Alexander Wattimena.
Sebagai wujud sinergitas antar lembaga.
(Jean Eva)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama