Polres Ngawi Sterilisasi Gereja-Gereja Menjelang Perayaan Natal

Ngawi, Liputan12.com - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal, Polres Ngawi beserta Polsek seluruh Ngawi mensterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Ngawi, Minggu (24/12).

Kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan bahwa gereja-gereja dalam kondisi aman dari segala bentuk ancaman yang berpotensi membahayakan jemaat yang akan merayakan Natal.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, mengungkapkan, "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan perayaan Natal. Sterilisasi 94 gereja di seluruh Ngawi memastikan tidak ada hal-hal yang berpotensi membahayakan keselamatan jemaat selama perayaan Natal."

Proses sterilisasi melibatkan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap setiap sudut gereja, termasuk ruang ibadah, ruang parkir, area sekitar, serta pemeriksaan intensif terhadap barang-barang yang dianggap mencurigakan.

Selain sterilisasi, Polres Ngawi juga meningkatkan patroli keamanan di sekitar gereja-gereja, termasuk pengawasan ketat terhadap akses masuk dan keluar gereja guna mencegah potensi gangguan keamanan.

Selain itu, Kapolres Ngawi mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan melaporkan kegiatan yang tampak mencurigakan kepada pihak berwajib guna menjaga keamanan bersama.

Dengan dilaksanakannya sterilisasi dan peningkatan keamanan yang maksimal, diharapkan perayaan Natal dapat berlangsung dengan damai, penuh kebahagiaan, dan menjadi momen yang penuh berkat bagi seluruh umat Kristiani di Ngawi,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama