Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Karangjati Dampingi Posyandu Lansia

Ngawi, Liputan12.com - 
Anggota Koramil 0805/05 Karangjati, Sertu Hari Purwanto melaksanakan pendampingan posyandu lansia dan pengobatan kepada warga lansia yang sakit diwilayahnya bertempat di Balai Desa Legundi, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi. Selasa ( 12/12/2023 )

hadir Petugas posyandu lansia dr UPT Puskesmas Karangjati Kec Karangjati, Sertu Hari Purwanto mengatakan kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap kelurahan, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi pengobatan bagi para lansia diantaranya, Pengecekan Gula darah, Kolesterol dan tekanan darah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini.

Saya juga menghimbau kepada para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan. Babinsa berpesan kepada para warga lansia,agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama