Musyawarah Perencanaan Desa Sumbereja Fokus Infrastruktur Tahun 2025




KAB . BEKASI , LIPUTAN 12 . COM -Dalam  menampung aspirasi. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) kegiatan di pimpin langsung oleh H.Ibong Ibrahim Basri, Kelapa Desa Sumbereja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.Pada Rabu 20-Des-2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa ( Kades ) H.ibong Ibrohim Basri, Sekdes H Rahmat S.Ag.,Tim monitoring Suhandi Noor. Ibu PKK Sumbereja, Karang taruna Sumbereja, BPD, Babinsa, Bimaspol Sumbereja, para RT, RW, Kepala dusun, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader posyandu.

Mengambil tema, mengingatkan pelayanan publik untuk mewujudkan stabilitas ekonomi daerah, dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan tahun anggaran 2025.

Sementara itu, H.Ibong Ibrohim saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbangdes dapat dilaksanakan dan dihadiri oleh tim monitoring dari Kecamatan Pebayuran. Terlebih ke depannya usulan - usulan pembangunan yang ada di wilayah desa Sumbereja dapat secepatnya direalisasi pada tahun 2025 akan datang.

"Alhamdulillah saya sebagi kepala desa Sumbereja telah melaksanakan Musrenbangdes yang sudah dimonitoring oleh pihak Kecamatan.  Berjalan dengan lancar dan hikmat mudah -mudahan atas usulan - usulan yang dari hasil Musdes ke Musrenbang langsung ke tingkat Kecamatan langsung tingkat Kabupaten, dan dapat direalisasikan walaupun ini anggaran buat tahun 2025, " kata Ibong Ibrohim Basri Kades Sumbereja saat dikonfirmasi usai memimpin kegiatan Musrenbangdes.


Terlebih lanjut, Kades menambahkan, "kami sebagi Pemerintah desa sebatas menampung aspirasi - aspirasi dari bawah dan selanjutnya bareng - bareng kita kawal supaya dapat di realisasikannya, "Tambahnya.

Masih kata Kades Sumbereja berharap kepada temen - temen pers supaya saling membantu dan mengingatkan kepada dirinya karena ia juga manusia biasa, demi untuk kemajuan pembangunan yang ada di desa Sumbereja.

"Saya ucapkan terima kasih kepada temen - temen yang telah membantu lancarnya dari Musrenbangdes ini temen - temen pers kita saling kerjasama kita pantau. Supaya jagan  saling menyalahkan, kalau ada kesalahan tolong tegur , tolong bantu karena kita juga manusia biasa, dan saling mengingatkan, "ujar kades.

Terlebih, ada pun usulan - usulan seperti jalan usaha tani (JUT ) yang paling arjen. Kalau memang nanti pada tahun 2025  belum juga di realisasikan, dirinya akan kaper dari Dana Desa (DD).

"Usulan terutama yaitu jalan usaha tani yang paling urgent banget itu, kalau memang direalisasikan insyaallah saya kaper dari dana desa dengan dana dari itu masyarakat ke tahanan pangan bisa kalau memang itu kecil, dan terus ada drainase,"Pungkasnya.(Roan)

Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama