Memperingati Hari Bakti PU Ke-78 Di Kantor Dinas Perkimtan Palembang

Palembang, Liputan12.com -
Tausyiah Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke-78 Di Kantor Perkimtan Kota Palembang, Jumat (08/12/2023). 


Dalam kesempatan di acara Hari Bakti PU Perkimtam awak media mewawancarai Ir. H. M. Affan Prapanca MT Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang menyampaikan bahwa, hari ini kami memperingati Hari Bakti PU yang ke-78, di mana memang setiap tahun insyaallah akan selalu kita rayakan. 

"Karena memang melalui peringatan Hari Bakti PU ini diharapkan insan-insan Pekerjaan Umum utama yang ada di dunia. Seperti insan itu tetap bisa mengilhami dan menjadikan semangat kejuangan, rela berkorban karena pada masa itu Insan PU yang terdahulu itu mengorbankan jiwa raganya, mempertahankan gedung departemen pekerjaan umum yang ada di kota Bandung. Ada 7 Pekerja PU yang gugur pada saat itu, "ujarnya. 


Ia juga menambahkan, insyaallah kami akan selalu merayakan kemerdekaan untuk pejuang Pekerja PU karena pada saat itu mereka mempertahankan kemerdekaan kita sampai hari ini. Dan ke depan bagaimana peran kita sebagai insan Pekerjaan Umum khususnya di Dinas Perkimtan Kota Palembang, tentu dengan semangat yang terus kita kobarkan dengan kerjasama yang terus kita jalin. Kemudian dengan kepedulian dan kebersamaan kita tentu berharap tugas-tugas yang menjadi apa tupoksi kita di Dinas Perkimtan ini dapat terlaksana berlangsung dengan baik.
"Dan kami akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat kota Palembang. Untuk Hari Bakti PU tahun ini kita merayakannya lebih ke religius dengan tausyiah karena dengan tausyiah ini kita lebih mendekatkan diri kepada allah SWT dan berintropeksi dan selalu bersyukur, walaupun juga ada beberapa lomba yang kami laksanakan, atau kami lakukan. Kemarin dimulai dengan rangkaiannya yaitu kami mengadakan lomba pidato, lomba bulu tangkis, dan ada lomba pertandingan olahraga, dan lainnya, "katanya.


"Dengan kegiatan ini akan menambahkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan yang paling penting, kemudian tentu mengikuti dan mematuhi, melaksanakan semua tugas-tugas dan aturan ketentuan yang berlaku yang ada di pemerintah kota Palembang, maupun secara nasional di pemerintah Republik Indonesia. Dengan Tagline PUPR "Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bergerak Tepat", " Tutupnya. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama