Lewat Pokir Anggota DPRD Kota Tegal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adakan Lomba Melukis Ceria



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Asah kreatifitas dan cinta budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal melalui Pokir anggota DPRD Kota Tegal adakan lomba melukis ceria dengan tema bangunan cagar budaya di Kota Tegal, Selasa (12/12/2023) di Flying Deck Komplek Alun-alun Kota Tegal. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 150 anak dari gabungan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yaitu Korwil Tegal Timur, Korwil Tegal Barat, Korwil Tegal Selatan dan Korwil Margadana.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si menyampaikan, kegiatan lomba melukis bisa menjadi ajang kreatifitas dan pengenalan cagar budaya sedini mungkin .

“Mudah-mudahan ini ada manfaatnya untuk anak-anak agar dimasa-masa menjelang penerimaan rapot ini mereka tidak banyak main terutama main HP. Ini menjadi hal yang positif untuk juga mejadi ajang kreatif siswa sambal mengenalkan bangunan cagar budaya di Kota Tegal kepada anak-anak di usia mereka untuk lebih tahu sejarah sejak dini untuk pentingnya bangunan cagar budaya kita pelihara dan kita lestarikan” ucap M. Ismail Fahmi.
Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Sarwono Singgih Primadi, ST.,MT mengatakan, pemilihan Tema juga mengenalkan perjalanan sejarah Kota Tegal.


“Kita perlu mengenalkan kepada anak-anak bagaimana bangunan-bangunan lama yang ada di Kota Tegal sebagai wujud perjalanan sejarah Kota Tegal,  karena tanpa mereka tahu sejak awal, takutnya rasa memiliki Kota Tegal Juga tidak bisa maksimal sehingga kita kenalkan sejak awal” ucap Sarwono Singgih.
Anggota DPRD Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko dalam sambutannya menyampaikan, melatih kreatifitas tidak hanya saat lomba, tetapi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.


“Dan untuk adik-adik semua tidak hanya disini saja dilomba melukis ini saja tetapi juga bisa dirumah, ketimbang main HP, mendingan bawa alat lukis, bawa kertas, pergi ketaman atau pergi kehalaman atau Bersama teman-teman coba melukis sambal melatih kreatifitas adik-adik semua” ucap Bayu Arie Sasongko.

Hasil perolehan juara berturut-turut sebagai berikut, untuk juara 1 Kenza El Ilmi dari SD N Mangkukusuman 1, Juara 2 Salsabila Rizqi dari SD N Mangkukusuman 4 dan juara 3 diraih oleh Haykal Fadlih Musandi dari SD N Bandung 1.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama