Kodim 0805/Ngawi Laksanakan Baksos Penyerahan Paket Sembako Dalam Rangka Penghijaun Gunung lawu.

Ngawi, Liputan12.com - Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyerahan paket sembako bantuan KSAD Dalam rangka kegiatan Pembersihan dan Penghijaun Gunung lawu bertempat di Aula Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/12/2023).

 Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu dan Warga terdampak Karhutla Yang berada di lereng lawu khususnya empat Kecamatan diwilayah Ngawi, yaitu kecamatan Kendal, ngrambe,Sine dan Jogorogo diberikan bapak Kasad secara simbolis oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Bakti Sosial ini dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga sekitar terdampak karhutla.

Dalam sambutanya Dandim Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,menyampaikan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap jajaran instansi pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan bakti sosial Pembersihan dan penanaman pohon serta pemadaman api di gunung lawu.

Tujuan kita menanam Pohon dan perintah bapak Kasad reboisasi hutan adalah agar hutan kembali hijau dan normal kembali, sehingga diarea gunung lawu menanam Pohon merupakan menambah karbondiksida atau CO2 dimana sumber utama dengan adanya Pohon Yang kita Tanam dikemudian hari bisa menyerap 40 ton pertahun.

Jumlah tanaman Yang ditanam di lereng lawu khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi sebanyak 10.700 bibit Pohon.

"Mari kita pelihara hutan, dengan cara Yang mudah dengan melakukan penanaman Penghijaun dengan harapan sumber air kedepanya bisa bermanfaat dihutan dan berguna bagi masyarakat."Terangnya,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama