Kepala BNN Kota Tegal Berikan Pengarahan Bahaya Narkoba di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kepala BNN Kota Tegal, Nasirudin, S.Ag., M.MPd berkesempatan memberikan pengarahan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, Senin (18/12/2023) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Dalam arahannya Nasirudin menyampaikan pentingnya mewujudkan ASN yang bersih, tidak terindikasi penyalahgunaan penggunaan Narkoba.


“Saya ingin mengajak rekan-rekan semua di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal agar satu komando, kita perang melawan narkoba karena apa, karena ASN menjadi contoh bagi masyarakat umum, kalau berita masyarakat umum mungkin biasa apalagi dikalangan preman, tapi kalau kita ASN kena blowup berita di media” ucap Nasirudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M.Ismail Fahmi, S.IP., M.Si mengatakan, komitmen perang melawan narkoba ditindak lanjuti dengan sosialisasi dan test urine.

“Hari ini kita laksanakan sosialisasi tadi saat apel pagi dan nanti ditindaklanjuti test urine untuk mengetahui sejauh mana komitmen kita mendorong semua ASN khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal bahwa kita juga berkomitmen bersama untuk perang melawan narkoba” ucap M.Ismail Fahmi.


M.Ismail Fahmi juga menjelaskan perang melawan narkoba sudah sering dilaksanakan di sekolah dengan menggandeng BNN dengan harapan semua jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal sampai dengan sekolah betul-betul semangat untuk bisa memerangi narkoba.


Acara dilanjutkan dengan test urine kepada 20 ASN yang terdiri dari semua pejabat struktural dan pengawas serta penilik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dan mendapatkan hasil semua sampel negatif terindikasi penyalahgunaan narkoba.(Ag)


Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama